Selasa, 03 Juli 2012

10 Cara Mudah Go Green

Global warming, polusi, bahaya lingkungan hidup saat ini. Istilah go green sudah berkumandang dimana mana, bahkan perkembangan teknologi pun menganut Go green. Untuk pribadi mulia berikut cara mudah yang bisa dilakukan untuk go green:

1. Gunakan Tagihan Online
Bayar tagihan listrik, air telepon dengan online dan gunakan email untuk surat menyurat tagihan, akan mengurangi pemakaian kertas dan bahan bakar.
2. Water Filter
Pakailah water filter dan isi ulang botol galon anda dari pada anda membeli botol galon baru. Dengan mengisi ulang botol lama beberapa kali sebelum membuangnya akan mengurangi pemakaian plastik di lingkungan anda. Rata rata setiap orang menggunakan 166 botol plastik tiap tahun.
3. Rongsokan seseorang adalah emas buat orang lain
Daripada membuang rongsokan yang tidak terpakai lagi lebih baik menyumbangkan ke loakan, menyelamatkan bumi dan membantu orang lain yang masih membutuhkan
4. Gunakan transportasi umum
Gunakan transportasi umum sedikitnya seminggu sekali. Menghemat gas dan mengurangi polusi dari kendaraan anda.
5. Pompa ban kendaraan dengan tekanan udara yang sesuai
Jika tekanan udara dibawah seharusnya akan membuat kendaraan bekerja lebih ekstra  dan itu membutuhkan bahan bakar lebih, membuang uang dan polusi.
6. Saringan udara AC
Bersihkan saringan udara AC secara teratur, baik itu AC rumah ataupun AC mobil. Akan menghemat listrik dan bahan bakar.
7. Sumpit
Jangan gunakan sumpit saat makan mie, kwetiaw, bihun, mie instan atau semua yang berhubungan dengan sumpit diwarung-warung atau restoran, kita tidak tahu berapa pohon yang telah ditebang untuk membuat sumpit.
8. Piring
Gunakan piring dari pada menggunakan piring ‘kertas’ untuk acara seperti potong-potong kue. Dengan ini akan mengurangi pohon pohon yang ditebang.
9. Menanam tanaman
Menanam tanaman di kebun sangat membantu untuk go green.
10. Sukarelawan
Jadilah sukarelawan pada komunitas melakukan kegiatan seperti menanam pohon.
Itulah 10 cara sederhana go green. Hidup hijau sepenuhnya sangat tidak mungkin sekarang karena teknologi dan gaya hidup. Bahkan melakukan sebagian dari 10 diatas itu akan membantu.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar